Beranda Berita Kategori Berita Dukung Jalan Tol Gempol-Pasuruan: Walikota Pasuruan Gelar Sosialisasi

Dukung Jalan Tol Gempol-Pasuruan: Walikota Pasuruan Gelar Sosialisasi

Surel Cetak PDF

___Molornya pembebasan tanah di beberapa desa di wilayah Kabupaten Pasuruan, diharapkan tidak terjadi di wilayah Kota Pasuruan. Walikota Pasuruan Hasani komitmen mendukung program pemerintah menuntaskan pembangunan Jalan Tol Gempol-Pasuruan yang membentang dari Gempol sampai Grati sepanjang 34,13 km.

___Pernyataan Walikota Hasani terungkap dalam acara sosialisasi Pembangunan Jalan Tol Gempol-Pasuruan di wilayah Kota Pasuruan. Acara yang diselenggarakan di Rumah Makan Nikmat Rasa tersebut  (20/10) selain dihadiri Walikota Pasuruan, juga dihadiri Muspida setempat, P2T Kota Pasuruan, TPT, Camat, Kepala Desa, serta warga yang terkena pembebasan tanah Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi 2.

___Hengki Herwanto, Direktur Utama PT Transmarga Jatim Pasuruan (BUJT Gempol-Pasuruan, red), menyambut antusias kegiatan tersebut. Bahkan secara khusus mantan corporate secretary Jasa Marga ini memuji Walikota Pasuruan.

___“Orangnya merakyat, low profile, dan tidak minta dilayani layaknya seorang pejabat. Kita berharap dengan karakter seperti itu, Walikota Pasuruan benar-benar bisa membantu menuntaskan pembebasan tanah di wilayah Pasuruan,” ujar Hengki saat dikonfirmasi konstributor Info Tol.

___Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Gempol-Pasuruan sepanjang 34,13 km melintasi Kabupaten Pasuruan dan Kotamadya Pasuruan. Pembebasan tanah di wilayah Kotamadya Pasuruan diproyeksikan untuk pembangunan Jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi 2 yang membentang dari Bangil menuju Pasuruan Kota sepanjang 8,1 km.  Dari 97 ha kebutuhan tanah untuk Seksi 2, 27 ha di antaranya berada di 5 desa di 2 kecamatan Kotamadya Pasuruan.

___Hengki berharap setelah diselenggarakan acara sosialisasi ini, tahapan pembebasan tanah segera dimulai dan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan. Pengalaman pahit pembebasan tanah seksi 1 yang hanya tinggal 10% namun tidak segera tuntas, semoga tidak terjadi lagi. (Roedi P edited by Donny)

 

Add comment


Security code
Refresh