Beranda Berita Kategori Berita Pertemuan Direktur Pengembangan Usaha-Gubernur Jawa Timur: Abdul Hadi: Jasa Marga Sanggup Bantu Pemprov Jatim Sediakan Infrastruktur

Pertemuan Direktur Pengembangan Usaha-Gubernur Jawa Timur: Abdul Hadi: Jasa Marga Sanggup Bantu Pemprov Jatim Sediakan Infrastruktur

Surel Cetak PDF

___Direktur Pengembangan Usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk Abdul Hadi didampingi oleh para Direksi Anak Perusahaan bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Sukarwo di VIP Room Bandara Juanda Surabaya, Rabu (29/10) lalu.Pertemuan ini bertujuan untuk membahas percepatan pembangunan jalan tol di Jawa Timur.
___Pada pertemuan ini, Sukarwo menanyakan kebutuhan Jasa Marga untuk mempercepat pembangunan jalan tol di Jawa Timur. Ia juga menyampaikan pertemuannya dengan Dan Pasmar 1 Karangpilang yang mengizinkan PT MNA (Marga Nujyasumo Agung) untuk segera memulai proyeknya. Proyek yang melintas di Lapangan Tembak milik Pasmar 1 Karangpilang, boleh dilaksanakan dengan syarat membuat pagar beton yang kokoh karena jalan tol Sumo melintas dekat Lapangan Tembak.
___Sukarwo menyetujui saran Abdul Hadi untuk melakukan appraisal pada proses pembebasan tanah di wilayah Gempol yang tinggal satu keluarga. Sedangkan untuk mempercepat pembangunan kelanjutan Jalan Tol Pandaan-Malang. Gubernur lebih setuju apabila PT Jasamarga Pandaan Tol yang melanjutkan proyek tersebut.
___“Saya berharap Jasa Marga lebih aktif lagi berperan serta membangun Jatim, karena dalam waktu dekat PT Freeport Indonesia akan membangun smelting (pabrik peleburan logam) di Lamongan. Residu dari smeliting ini dapat digunakan untuk bahan baku semen dan lain sebagainya sehingga memacu industri lainnya di Jatim. Untuk menunjang hal ini dibutuhkan infrastruktur yang memadai,”terang Gubernur Jatim ini.
___Menanggapi hal tersebut Abdul Hadi menyanggupi untuk membantu Pemerintah provinsi Jatim dalam penyediaan infrastruktur. Ia menerangkan bahwa Jasa Marga sebagai leader bekerjasama dengan 15 BUMN lainnya tengah melaksanakan pembangunan tol laut dari Lamongan menuju Semarang. Selain itu dalam waktu dekat Jasa Marga juga akan membangun jalan tol dari Krian (Sidoarjo) ke Bunder (Gresik). “Jika seluruh jalan tol yang direncanakan selesai, maka akan sangat mendukung kelancaran distribusi barang dan jasa di wilayah Teluk Lamong,”ujar Abdul Hadi.
___Usai bertemu dengan Gubernur Jatim, Abdul Hadi didampingi Direksi Pimpinan Proyek Jalan Tol Ruas Porong-Gempol Hidayatullah dan Mulyono meninjau lapangan di Ruas Porong-Gempol dan Ruas Gempol-Pandaan. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat progres perbaikan jalan tol yang longsor di Desa Pathuk, Kecamatan Gempol dan untuk melihat kesiapan pengoperasian Ruas Gempol-Pandaan.(Donny)

 

Add comment


Security code
Refresh